Selasa, 11 Juli 2017

Manfaat Daun singkong

Khasiat dan Manfaat Daun Singkong. Siapa yang tidak kenal dengan daun sinkong? Singkong adalah makanan rakyat yang digemari masyarakat indonesia. Daun singkong biasanya diolah untuk sayuran tumis, berkuah, dan urapan. Singkong merupakan jenis tanaman Euphorbiaceace, singkong banyak hanya dimanfaatkan orang buahnya saja. Dan ternyata daun singkong mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi.

 Pencernaan

Anda pasti sudah mengetahui bahwa serat sayuran sangat baik untuk proses pencernaan sehingga dapat membantu menyehatkan usus besar manusia. Daun singkong dan Titan Gel mengandung banyak serat yang dibutuhkan oleh manusia. Jika Anda mengonsumsi daun singkong, pencernaan dalam tubuh menjadi semakin baik.

Sekarang, Anda sudah tahu kandungan dan manfaat dari daun singkong. Cukup masukkan dalam menu harian Anda dan keluarga untuk menikmati berbagi manfaat mengonsumsi daun singkon

Kandungan Daun Singkong

    Vitamin (A, B17, dan C)
    Protein
    Kalsium
    Lemak
    Kalori
    Hidrat arang
    Zat besi
    Fosfor

Selain dari kandungan di atas, daun singkong juga mampu mengobati berbagai penyakit, salah satuya sakit kepala dan rematik. Dan lebih lengkapnya mengenai khasiatnya untuk kesehatan baca berikut ini.

Menyehatkan mata

Khasiat daun singkong bagus untuk kesehatan mata. Hal ini karena kandungan vitamin A dalam daun ini dapat mencukupi kebutuhan gizi untuk mata. Penglihatan Anda akan semakin jelas dan juga lebih tajam dari sebelumnya.

Mengobati Diare
Duan singkong bisa juga mengobati penyakit diare dengan meminum airnya dan caranya berikut ini

    Siapkan seikat daun singkong yang masih segar lalu cuci dengan bersih.
    Rebus dengan air 900cc sapai mendidih 450cc
    Saring, dan ambil airnya.
    Lalu bagi airnya dengan 2 bagian, karena meminumnya 2 kali sehari pagi dan malam

Menjaga metabolisme tubuh

Khasiat daun singkong untuk tubuh juga ampuh dalam menjaga metabolisme tubuh. Metabolisme yang seimbang akan membuat tubuh Anda menjadai lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit yang berkaitan dengan metabolisme.

 Mengobat Sakit Kepala
Mengompres kepala dengan daun singkong, bisa mengobati sakit kepala dengan mudah. Berikut selengkapnya.

    Siapkan beberapa lembar daun singkong atau pucuk ubi yang segar.
    Cuci dengn bersih lalu haluskan dengan cara ditumbuk
    Kompres atau tempelkan kebagian kepala yang sakit
    Lakukan pengobatan ini setiap hari selama rasa sakit kepala masih ada.

. Sumber energy

Khasiat daun singkong juga bisa digunakan sebagai bahan dasar sumber energy. Jika Anda mengonsumsi daun ini dengan teratur, maka tubuh Anda tidak akan kekurangan banyak kekuatan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

Obat Kuat Pria Ampuh Herbal

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI